LCD Proyektor
Posted on Kamis, 09 Desember 2010
|
No Comments
Copy - Paste From :http://bangkit-tkj-13.blogspot.com/2010/11/all-about-lcd-proyektor.html
Proyektor LCD adalah suatu jenis proyektor video untuk menampilkan video, gambar atau data komputer di layar atau permukaan datar lainnya. Ini adalah analog modern dari proyektor slide atau proyektor overhead. Untuk menampilkan gambar, LCD (liquid crystal display) Proyektor biasanya mengirim cahaya dari lampu halida logam melalui prisma yang memisahkan cahaya untuk tiga panel silikon poli - masing-masing untuk komponen merah, hijau, dan biru dari sinyal video. Sebagai cahaya terpolarisasi melewati panel (kombinasi polarizer, panel LCD dan analyzer), piksel individu dapat dibuka untuk memungkinkan cahaya untuk lulus atau tertutup untuk memblokir cahaya. Kombinasi piksel terbuka dan tertutup dapat menghasilkan berbagai macam warna dan nuansa pada gambar yang diproyeksikan.
Metal Halide lampu digunakan karena mereka keluaran temperatur warna yang ideal dan spektrum warna yang luas. Lampu ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan jumlah yang sangat besar cahaya dalam area kecil: Proyektor saat ini rata-rata sekitar 2,000-15,000 ANSI lumens.
teknologi lain, seperti DLP dan LCOS juga menjadi lebih populer di proyeksi video sederhana harga.
Proyeksi permukaan
Karena mereka menggunakan lampu Metal Halida kecil dan kemampuan untuk memproyeksikan gambar pada setiap permukaan datar, proyektor LCD cenderung lebih kecil dan lebih portabel daripada beberapa jenis sistem proyeksi lain. Meskipun demikian, kualitas gambar terbaik adalah ditemukan dengan menggunakan putih kosong, abu-abu, atau hitam (yang blok memantulkan cahaya ambient) permukaan, layar proyeksi begitu berdedikasi sering digunakan.
Persepsi warna dalam gambar yang diproyeksikan adalah faktor dari kedua permukaan proyeksi dan kualitas proyektor. Karena putih lebih merupakan warna netral, permukaan putih paling cocok untuk nada warna natural dan timbul, permukaan proyeksi putih lebih sering terjadi pada bisnis paling dan lingkungan sekolah presentasi.
Namun, gelap hitam di dalam gambar proyeksi tergantung pada bagaimana gelap layar. Karena itu, beberapa presenter dan perencana ruang presentasi lebih memilih layar abu-abu, yang menciptakan kontras yang dirasakan lebih tinggi. trade-off adalah bahwa latar belakang lebih gelap dapat menimbulkan nada warna. Warna masalah kadang-kadang dapat disesuaikan melalui pengaturan proyektor, tetapi mungkin tidak seakurat mereka akan pada latar belakang putih.
teknologi lain, seperti DLP dan LCOS juga menjadi lebih populer di proyeksi video sederhana harga.
Proyeksi permukaan
Karena mereka menggunakan lampu Metal Halida kecil dan kemampuan untuk memproyeksikan gambar pada setiap permukaan datar, proyektor LCD cenderung lebih kecil dan lebih portabel daripada beberapa jenis sistem proyeksi lain. Meskipun demikian, kualitas gambar terbaik adalah ditemukan dengan menggunakan putih kosong, abu-abu, atau hitam (yang blok memantulkan cahaya ambient) permukaan, layar proyeksi begitu berdedikasi sering digunakan.
Persepsi warna dalam gambar yang diproyeksikan adalah faktor dari kedua permukaan proyeksi dan kualitas proyektor. Karena putih lebih merupakan warna netral, permukaan putih paling cocok untuk nada warna natural dan timbul, permukaan proyeksi putih lebih sering terjadi pada bisnis paling dan lingkungan sekolah presentasi.
Namun, gelap hitam di dalam gambar proyeksi tergantung pada bagaimana gelap layar. Karena itu, beberapa presenter dan perencana ruang presentasi lebih memilih layar abu-abu, yang menciptakan kontras yang dirasakan lebih tinggi. trade-off adalah bahwa latar belakang lebih gelap dapat menimbulkan nada warna. Warna masalah kadang-kadang dapat disesuaikan melalui pengaturan proyektor, tetapi mungkin tidak seakurat mereka akan pada latar belakang putih.
Melemparkan
Sebuah rasio proyektor lemparan digunakan ketika proyektor menginstal untuk mengontrol ukuran layar yang diproyeksikan.
Misalnya, jika lemparan rasio adalah 2,0 dan proyektor adalah 14 'jauh dari layar, maka lebar layar akan 7'.
Sejarah
Proyektor LCD diciptakan oleh penemu New York Gene Dolgoff. Dia mulai bekerja di dalam perguruan tinggi pada tahun 1968 sebagai cara untuk menghasilkan proyektor video yang akan lebih terang daripada proyektor 3-CRT kemudian-tersedia. Idenya adalah untuk menggunakan elemen disebut sebagai "katup cahaya" untuk mengatur jumlah cahaya yang melewati itu. Hal ini akan memungkinkan penggunaan sumber cahaya yang sangat kuat eksternal. Setelah mencoba banyak bahan yang berbeda, ia menetap di kristal cair untuk memodulasi cahaya pada tahun 1971. Butuh waktu dia sampai tahun 1984 untuk mendapatkan crystal display dialamatkan cair (LCD), ketika itulah ia membangun proyektor pertama di dunia LCD. Setelah bangunan itu, dia melihat banyak masalah yang harus diperbaiki termasuk yang hilang cahaya utama dan piksel sangat terlihat. Dia kemudian menemukan metode optik baru untuk menciptakan efisiensi yang tinggi dan proyektor high-brightness dan menciptakan depixelization untuk menghilangkan tampilan piksel. Dengan paten di seluruh dunia, ia mulai Projectavision, Inc pada tahun 1988, pertama di dunia LCD proyektor perusahaan, yang ia mengambil publik di Nasdaq pada tahun 1990. Dia lisensi teknologi untuk perusahaan lain seperti Panasonic dan Samsung. Teknologi dan perusahaan mulai industri proyeksi digital. Pada tahun 1989 ia dianugerahi kontrak Darpa pertama ($ 1 juta) untuk mengusulkan bahwa standar HDTV AS harus menggunakan pengolahan digital dan proyeksi. Sebagai anggota National Association of Manufacturers Fotografi (NAPM) Standar Sub-komite, IT7-3, ia bersama dengan Leon Shapiro, co-mengembangkan standar ANSI seluruh dunia untuk pengukuran kecerahan, kontras, dan resolusi proyektor elektronik.
Saat ini produsen hanya sisa LCD untuk proyektor LCD Jepang pencitraan perusahaan Epson dan Sony. Epson memiliki teknologi dan telah dicap sebagai "3LCD". Untuk memasarkan teknologi 3LCD proyektor, Epson juga membentuk konsorsium yang disebut "3LCD Grup" pada tahun 2005 dengan lisensi produsen proyektor lainnya teknologi 3LCD yang menggunakannya di dalam model proyektor mereka.
Awal sistem LCD digunakan dengan proyektor overhead yang ada. Sistem LCD tidak memiliki sumber cahaya sendiri: itu dibangun di atas "piring" yang besar yang duduk di atas proyektor di tempat transparansi. Ini memberikan solusi stop-gap di era ketika komputer belum media tampilan universal, menciptakan pasar untuk proyektor LCD sebelum digunakan saat utama mereka menjadi populer.
Teknologi ini digunakan dalam beberapa ukuran televisi proyeksi belakang konsol, karena ada biaya kelebihan ketika digunakan dalam set ukuran menengah (40 sampai 50 inci diagonal). Hal ini tidak diharapkan memiliki umur panjang banyak di pasar "home theater" karena biaya perbaikan yang diharapkan / kinerja teknologi bersaing, khususnya di panel LCD langsung tampilan di kisaran yang lebih rendah ukuran dan proyeksi DLP dalam ukuran lebih besar [verifikasi. Diperlukan ] Keuntungan lain dari menggunakan sistem proyeksi LCD di set televisi yang besar adalah untuk memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan sebuah televisi 60 inci tunggal, meski saat yang sama dari proyektor LCD adalah LG 100 inch LCD TV, masih dalam tahap prototipe TV ini merupakan kemajuan besar terhadap televisi proyektor berukuran. Aturan umum praktis adalah bahwa kualitas gambar LCD akan menurun dengan peningkatan ukuran. [Rujukan?] Workaround A adalah dengan menggunakan panel LCD kecil (atau panel) dan proyek mereka melalui lensa ke layar proyeksi belakang untuk memberikan yang lebih besar ukuran layar dengan rasio kontras menurun, tapi tanpa kehilangan kualitas.
Pada tahun 2004, dan 2005 proyeksi LCD depan telah menikmati datang kembali karena penambahan iris dinamis yang dianggap telah meningkatkan kontras hingga tingkat DLP.
Desain dasar dari sebuah proyektor LCD sering digunakan oleh penggemar yang membangun sistem DIY proyeksi mereka sendiri. Teknik dasarnya adalah menggabungkan lampu HID CRI tinggi dan pemberat dengan fresnel kondensor dan kolektor, LCD dihapus dari layar komputer umum dan triplet.
By : Bangkit TKJ 13