> > AMD APU Llano Fusion Kecepatannya 30 Gigaflops untuk Kombinasi dengan CPU Utama

AMD APU Llano Fusion Kecepatannya 30 Gigaflops untuk Kombinasi dengan CPU Utama

Posted on Minggu, 07 November 2010 | No Comments

AMD di dalam acara Technical Forum in-house kemarin memamerkan contoh prosesor Fusion pertama yang merupakan jenis APU (yang merupakan kependekan dari Accelerated Processing Unit – gabungan GPU & CPU) bernama AMD Fusion Llano  yang dapat berfungsi penuh (video di bawah). CPU dan grafis hibrida ini  diberi beban kerja penuh dan dapat dengan lancar melakukan decode video 1080p Blu-ray, menghitung Pi sampai desimal 32 juta dan menghasilkan efek partikel dengan menggunakan grafik dan fungsi chip GPU   bukan  CPU umum/prosesor utama.

Sebuah cek dari statistik DirectCompute melihatnya berjalan di sekitar 30 GigaFLOPS untuk kecepatan gabungan, atau beberapa kali lebih cepat dari apa yang akan dilakukan prosesor biasa.
Desain Llano ditargetkan pada desktop dan notebook ukuran biasa  dan akan memiliki sebanyak empat core di samping 11 DirectX (OpenGL 4.0) core grafis  yang diintegrasikan langsung ke arsitektur. AMD telah berjanji bahwa platform ini akan menjadi salah satu desain 32nm pertama dan akan berjalan lebih cepat secara signifikan bahkan lebih dingin daripada hardware 45nm yang digunakan hari ini.
Roadmap AMD saat ini menjadwalkan  prosesor Llano pertama akan dipasarkan pada paruh pertama tahun 2011 dan akan membuatnya menjadi pesaing langsung untuk Sandy Bridge, arsitektur Intel di mana grafis juga ditanamkan pada chip utama. (sumber)

sumber : http://www.beritateknologi.com/amd-apu-llano-fusion-kecepatannya-30-gigaflops-untuk-kombinasi-dengan-cpu-utama/

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalin Komennya Coy

Diberdayakan oleh Blogger.